Buka jam 08.00 s/d jam 18.00 , Minggu libur
Beranda » ARTIKEL TERBARU » CARA MENCUCI SPREI AGAR TETAP KINCLONG

CARA MENCUCI SPREI AGAR TETAP KINCLONG

Diposting pada 15 August 2018 oleh admintokoneesha

MENCUCI SPREI

Masalah  kebersihan sprei merupakan hal  yang perlu mendapat perhatian yang serius,  karena dapat menentukan kualitas tidur kita dan kesehatan.  Penggantian sprei secara berkala langkah yang perlu dilakukan dalam artian kita perlu mengagendakan mencuci sprei secara berkala.

Dalam jangka panjang proses mencuci sprei  dapat berpengaruh terhadap kualitas sprei baik dari komposisi warna atau kain sprei  itu sendiri.

Cara mencuci sprei agar terlihat indah dan awetProses mencuci sprei sebenarnya adalah hal yang cukup mudah, namun jika tidak tepat  dalam prosesnya maka akan terjadi perubahan pada sprei.

Warna sprei akan telihat  pudar dan kusam seperti sprei yang sudah berkali-kali dipakai atau dicuci. Agar sprei  tetap indah dipandang  (terlihat seperti baru) dan  tetap awet 

Maka dari itu perlu kita ketahui dan memahami  cara mencuci sprei  yang benar agar sprei tidak lekas rusak / pudar. Adapun caranyaadalah sebagai berikut :

  1. Siapkan air pada mesi cuci anda secukupnya, air yang digunakan bisa dengan air yang bersuhu hangat atau air dingin, masukan diterjen secukupnya kemudian masukan sprei dan diamkan 15-20 menit, lalu puter mesin cuci untuk menghilangi kotoran yang menempel pada kain sprei
  2. Saat menuangkan deterjen hindari jangan terkena langsung dengan kain sprei karena akan meninggalkan jejak pada permukaan kain sprei gunakan diterjen yang yang lembut saat mencuci sprei
  3. Untuk mencerahkan warna sprei. Penggunaan pemutih hanya jika di perlukan saja karena pemutih dapat menurunklan kualitas serat kain sprei, selain itu cara alami untuk mencerahkan sprei kita dapat menggunakan buah lemon yang diperas dengan ukuran takaran seperempat cangkir jus lemon lalu bilas sampai bersih dan keringkan.
  4. Dalam proses pencucian pisahkan dengan pakaian kotor lainnya tujuannya untuk menghindari menempelnya serat serat halus pada  kain sprei yang berasal dari pakaian lainnya
  5. Bilas sampai bersih dan ulangi hingga busa deterjen hilang serta tambahkan pewangi secukupnya
  6. Balik kain sprei saat menjemur agar sprei tidak lekas pudar, hindari menjemur langsung dibawah terik matahari
  7. Sebaiknya mencuci sprei dilakukan seminggu sekali
  8. Dalam proses penyetrikaan sprei sama seperti menjemur sprei , setrika belakang sprei  tidak pada bagian depan nya,  sebaiknya menggunakan temperature  panas yang rendah guna menjaga agar sprei tidak lekas pudar (awet digunakan)
  9. Simpan sprei dalam lemari kering dan bebas lembab, lapisi permukaan kain dengan acid free tissue agar kain tidak menguning.
  10. Bila perlu simpan sprei dalam plastik guna menghindari kelembaban dan berjamur
Demikian ulasan cara mencuci sprei yang baik, semoga bermanfaat

 

Bagikan informasi tentang CARA MENCUCI SPREI AGAR TETAP KINCLONG kepada teman atau kerabat Anda.

CARA MENCUCI SPREI AGAR TETAP KINCLONG | TOKO SPREI NEESHA

Komentar dinonaktifkan: CARA MENCUCI SPREI AGAR TETAP KINCLONG

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan